mitsubishi

MERASA SUDAH SIAP MENIKAH? BENARKAH DEMIKIAN?



















Pernikahan tentu ada di goal setting setiap orang, banyak dari kita sangatlah ingin menikah, dan memiliki estimasi yang sangat tinggi dalam pernikahan yang dijalani nantinya.

Tapi benarkah demikian?
Banyak dari pasangan yang telah menikah, justru ingin keluar dari pernikahan mereka. Namun banyak dari yang belum menikah justru ingin menikah serta yakin bahwa pernikahan mereka akan berjalan bahagia.


Mari kita luruskan hal ini.
Semua orang pasti ingin bahagia di dalam pernikahan mereka.  Dalam konteks persoalan ini adalah setiap orang, bukan setiap pasangan.  Artinya secara indiviual setiap pribadi ingin dirinya bahagia setelah menikah.
Pemikirian demikianlah awal pemicu keretakan dalam pernikahan nantinya, karena setiap pribadi itu hanya memikirkan kebahagiaan dirinya.

Sedangkan pada prakteknya, jika ingin diri kita bahagia, itu adalah pemikiran egois, dan saran saya, sebaiknya kamu jangan menikah dulu bila masih memegang prinsip tersebut.

Mengapa?

Pernikahan bukan soal kebahagiaan diri kita sendiri, namun pernikahan adalah tentang kebahagian yang dapat kita berikan sepenuhnya ke pasangan kita, walaupun kita sendiri tidak bahagia.

Pernikahan itu adalah saling mengisi dan melengkapi, saling ingin membahagiakan pasangannya.  Disitu letak indahnya dan harmonisnya pernikahan, bukan mengejar sesuatu untuk kepentingan dirinya sendiri, namun untuk pasangannya.

Pernikahan juga bukanlah tentang segala kecocokan yang dirasakan setiap pasangan sejak dari masa perkenalan (pacaran)

Pernikahan itu adalah tentang segala perbedaan, dan bagaimana setiap pribadi belajar untuk menerima perbedaan dan mengisi perbedaan tersebut dengan pengertian dan kebahagiaan.

Rata-rata setiap pasangan butuh waktu kurang lebih satu tahun untuk mempersiapkan pesta pernikahan mereka, dimana pesta pernikahan itu hanya akan berlangsung kurang lebih 3 (tiga) jam.

Namun kebanyakan dari mereka lupa mempersiapkan waktu mereka untuk menjalani pernikahan mereka yang akan mereka jalani sepanjang sisa usia mereka.

Butuh waktu seumur hidup untuk mempersiapkan dan terus belajar agar dapat menjalani pernikahan yang harmonis, dan bahagia, serta menjadi teladan bagi pasangan lainnya.

Semoga artikel singkat ini, dapat membuka kembali pikiran kita tentang cara pandang kita terhadap pernikahan.

Bagi yang belum menikah, JANGAN TAKUT MENIKAH!! tapi ingat pesan saya, menikahlah karena kamu ingin membahagiakan pasangan kamu, walaupun kamu sendiri belum tentu bahagia!

Bagi yang sudah ada dalam bahtera pernikahan, jangan pernah sesali pernikahan anda, karena pernikahan adalah sebuah proses pendewasaan yang bila mana dapat anda lewati dengan baik, maka anda adalah orang yang berhasil, dan tidak pernah ada kata terlambat untuk memperbaikinya.

Selama anda merubah cara pandang anda, untuk fokus membahagiakan pasanganmu, keadaan pasti akan membaik, dan hubungan pernikahan kalian akan sangat luar biasa!
Telah

No comments:

Post a Comment