mitsubishi

DAMPAK TIDAK DIHARGAI

Untuk dapat menjadi seseorang tentunya kita tidak dapat sendirian.  Terkadang semua terasa sanggup untuk kita lakukan sendiri, tapi sebenarnya dalam lubuk hati kita yang terdalam kita membutuhkan pengakuan, kita membutuhkan perhatian, kita membutuhkan kasih sayang.

Begitu banyak orang yang hidupnya tertolak pada akhirnya menjadi orang orang yang menyusahkan masyarakat dan menyusahkan dirinya sendiri.  Mereka menjadi orang orang yang tidak berkembang ke arah yang baik.  Dan pada akhirnya kita pun semakin menolak mereka.

Kita tidak dapat merubah dunia ini dalam sekejap mata.  Namun kita bisa memulai untuk melakukan perubahan-perubahan kecil yang mungkin tidak terlihat dampaknya secara langsung pada saat sekarang, namun dalam jangka panjang, untuk anak cucu cicit kita, hal ini tentunya akan sangat berguna.

Belajarlah untuk tidak melihat orang hanya dari sampul dan tindakan yang diperbuatnya, tetapi pelajari dan telusurilah dahulu mengapa orang itu sampai dapat melakukan hal hal yang merugikan.

Jika anda tidak mau, tidak berminat untuk menelusuri, setidaknya janganlah anda menilai orang tersebut, tidak menghargai atau bahkan menghina mereka, karena 


"anda tidak mengenal dan tidak mau mengenal mereka"

Perhatikanlah cara berpikir anda dan rubahlah cara anda memandang seseorang, jika selama ini anda hanya melihat dan menilai seseorang dari yang diperbuatnya "ITU SALAH!"
karena setiap orang mempunyai kisah dan ceritanya masing-masing.

Jangan memaksakan orang untuk berubah sesuai dengan keinginan dan bayangan anda.
Orang tidak akan berubah kecuali dia memilih untuk berubah dari dalam dirinya sendiri.

Dari kesemuanya itu 


"mencegah adalah jalan paling terbaik daripada memperbaiki/mengobati"

Sebuah film, cerita kisah atau apapun itu selalu bisa jadi guru yang baik jika kita dapat mengambil sisi baik dan positif dari keseluruhan cerita.  Jika anda termasuk yang suka menikmati hasil tanpa mau repot. Disini saya sering mereview film-film dan menuliskan sisi baik dari film itu disini.

Simak juga artikel menarik lainnya mengenai review film disini.

Diangkat dari cerita Despicable Me, dari cuplikan video berikut ini dapat anda lihat bahwa sebenarnya awal dari kerusakan pikiran dan kepribadian seseorang bermula dari hubungan orang tua dan anak yang rusak.

Ibu dari sang anak, tidak pernah menghargai setiap usaha dan mimpi sang anak, bahkan malahan memberikan respon negatif.  Seperti mengatai sang anak adalah "monyet" secara tidak langsung.

Bahkan setelah sang anak besar pun, Ibu dari sang anak pun tetap tidak menghargai anaknya.  Pada akhirnya dapat kita lihat bahwa sang anak tumbuh dan menjadi orang yang tidak bersahabat dengan lingkungannya.

Sebagai orang tua, mari mulai kita memperhatikan, dan mendidik anak kita dengan baik. Merespon positif dan menghargai setiap mimpi anak kita akan sangat baik untuk pertumbuhan psikologi sang anak.

Dukung dan bantulah sang anak untuk menwujudkan mimpi-mimpi mereka, walaupun menurut anda itu tidak masuk akan dan berlebihan.  Anda juga dapat dan terus belajar justru dari mimpi anak-anak anda.

Siapa bilang dunia tidak dapat diubah ke arah yang lebih baik. Mulailah dari diri anda, ambilah keputusan untuk berubah dan bertindak, maka segalanya itu mungkin.



Telah

No comments:

Post a Comment