• Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Content Text...

  • Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Content Text...

  • Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Content Text...

  • Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Content Text...

  • Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Content Text...

  • Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Klik untuk Harga & Spesifikasi

    Content Text...

mitsubishi

"Manusia tidak akan dapat dirubah oleh siapa pun, kecuali dirinya sendiri yang telah mengambil langkah dan keputusan"

Quotes diatas timbul dengan melalui pengalaman dan kejadian yang selama ini saya lihat dan perhatikan.  Bahkan keadaan sekalipun tidak dapat merubah seseorang, tapi keadaan dapat memaksa seseorang untuk mengambil keputusan untuk berubah.
Tulisan kali ini saya bagikan supaya para pembaca dapat membuka pikiran, apa sih yang membuat orang itu bertahan pada pendiriannya walaupun sudah diberikan penjelasan dan pengertian yang sebaik-baiknya namun tetap saja memilih untuk tidak berubah.  Atau jangan-jangan kamu sendiri adalah orang yang tidak mau berubah?

Berikut alasan-alasan orang tidak mau berubah:

1. Negatif
Pikiran Negatif akan setiap hal yang ditemuinya bisa saja karena background trauma atau semacamnya, tapi apakah kamu akan terus membawa trauma dan pikiran negatif itu sampai pada kubur?  Orang tidak akan mau berubah karena setiap hal yang dilihatnya itu adalah buruk, setiap hal adalah bohong dan setiap hal tidak masuk akal.  Bila kamu adalah salah satu tipe ini, sebaiknya kamu belajar untuk membuka hati dan mencoba untuk berpikir positif.

2. Menggangu kebiasaan
Pada awalnya manusia membentuk sebuah kebiasaan, namun pada akhirnya kebiasaan itu yang mengikat seseorang sehingga orang tersebut tidak bisa lepas dari kebiasaan yang telah terbentuk itu.  Kebanyakan orang tidak menyadari hal ini dan kemudian terus saja enjoy dan menikmati rutinitasnya, sehingga tidak ada lagi hal hal baru yang dapat masuk ke dalam kehidupannya, sehingga sampai pada akhir hayatnya dia akan terus saja demikian dan biasanya disaat saat waktunya hampir habis, dia baru menyesali waktu yang telah dia lewatkan dengan sia-sia tanpa mencoba hal hal yang baru.

3. Sudah puas dengan keadaan saat ini
Tidak ada salahnya kita puas dengan kondisi kita, itu pertanda kita tidak serakah atau mungkin pasrah.  Serakah itu tidak baik, tapi pasrah itu sebaiknya diobati.  Jika kamu memiliki pandangan hidup "hidupku biarkan berjalan seperti air yang mengalir" berhati hatilah kawan, sebab air itu selalu mengalir dari tempat yang lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah, itu hukum gravitasi kawan.
Dan diujung dari air yang mengalir tersebut pastilah tempat yang lebih rendah, semakin tinggi tempat kamu, semakin besar kemungkinan kamu ketemu dengan air terjun, yang akan membawa kamu jatuh kebawah secara drastis dan WOW amazing!!
Gak mau itu terjadi bukan? Ikan aja senantiasa berenang melawan arus!

4. Takut gagal
Benar! setiap perubahan tidak selalu menghasilkan yang baik, bisa saja karena sebuah perubahan kamu menderita kerugian yang besar, bisa juga karena perubahan kamu ditolak lingkungan dan lain sebagainya.  Tapi ketahuilah perubahan yang didasari tujuan agar dapat berada di tempat yang lebih baik lagi selalu pantas untuk diperjuangkan.  Kita dibekali akal dan pikiran yang baik untuk dapat menimbang sebelum melancarkan sebuah keputusan.  Tapi jika itu membuat kita tidak pernah mengambil langkah untuk membuat sebuah keputusan, sangatlah disayangkan.

"Sebagian besar orang “pintar” sangat pintar menganalisis. Setiap satu ide bisnis, dianalisis dengan sangat lengkap, mulai dari modal, untung rugi sampai break event point. Orang “bodoh” tidak pandai menganalisis, sehingga lebih cepat memulai usaha."

Kamu tahu Alm Om Bob Sadino? Itu adalah salah satu quotes menarik darinya.

5. Untung dan rugi
Banyak orang berpikir apa untung bila saya melakukan sebuah perubahan.  Tapi ketahuilah sebuah perubahan lebih banyak memberi keuntungan daripada kerugiaan bila kamu dapat memaksimalkan perubahan tersebut.  Jika kamu merasa akan rugi karena sebuah perubahan, artinya kamu tidak dapat mengerti sebuah proses pembentukan.  Benar jika kebanyakan perubahan akan membawa kerugian diawal, karena butuh modal atau pun pengorbanan lebih, tetapi ketahuilah bila kamu mau meneliti hidup para orang orang yang sudah sukses saat ini, maka kamu akan menemukan bahwa harga yang sudah pernah mereka bayar untuk suatu perubahan tidak lah sia sia.

Masih belum mau berubah? Itu terserah anda.

Suka dengan artikel ini, di share yah.

Atau kamu ingin cara praktis dan jitu untuk merubah orang yang kamu sayangi?

ini artikelnya klik disini
Telah

No comments:

Post a Comment