mitsubishi

15 PERTANYAAN PENTING SEBELUM ANDA MENIKAHI PASANGAN ANDA

NEWYORK TIMES, melakukan survei kepada pasangan pasangan yang berhasil dalam pernikahan mereka, dan mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan penting yang mereka ajukan terhadap pasangan mereka sebelum mereka mengambil keputusan penting yaitu "MENIKAH"


  1. Apakah kita menginginkan anak? Kapan kita akan memilikinya? Berapa Jumlah anak yang diinginkan? dan siapakah yang akan mencurahkan kasih sayang terbesar bagi anak yang nanti dimiliki.
  2. Bagaimana nantinya dalam mengatur perencanaan keuangan keluarga? Siapakah yang berperan penting dalam keuangan? Siapa yang memakainya? dan untuk apa dan tujuan apa saja uang tersebut digunakan. Berapakah yang ingin ditabung?
  3. Siapakah yang akan berperan penting dalam keputusan kebersihan rumah, siapa yang akan mengatur letak, posisi dalam rumah, dan siapa yang bertugas untuk mengerjakan semuanya.
  4. Apakah kita sudah melakukan medical check up, punya histori penyakit? Apakah segala masalah kesehatan kita sudah kita ceritakan dengan terbuka terhadap pasangan.
  5. Apakah pasangan kita menyayangi kita sampai pada tahap yang kita harapkan?
  6. Dapatkah kita nyaman dalam mendiskusikan masalah sexual kita nantinya, kepuasan, ketakutan, ketidak nyamanan.
  7. Apakah akan diletakkan televisi di dalam kamar?
  8. Bagaimanakah aturan saat ingin mencurahkan isi hati, apakah akan saling mendengarkan atau saling menyalahkan.
  9. Apakah kita mencapai pemahaman yang jelas tentang keyakinan spiritual masing-masing dan kebutuhan, dan kita membahas kapan dan bagaimana anak-anak kita akan terkena pendidikan agama / moral?
  10. Apakah kita suka dan menghormati teman-teman masing-masing?
  11. Apakah kita menghargai dan menghormati orang tua masing-masing, dan salah satu dari kami peduli apakah orang tua akan mengganggu hubungan?
  12. Apa saja yang dilakukan keluarga saya yang akan menggangumu?
  13. Apakah ada hal hal yang belum siap kamu buang untuk lanjut ke dalam pernikahan?
  14. Jika salah satu dari kita yang akan ditawarkan kesempatan berkarir di lokasi yang jauh dari keluarga lain, apakah kita siap untuk pindah?
  15. Apakah setiap dari kita merasa penuh percaya diri dalam komitmen lain untuk pernikahan dan percaya bahwa hubungan akan dapat bertahan walau menghadapi tantangan apa pun yang mungkin kita hadapi?
Jangan pernah ragu untuk menanyakan hal ini kepada pasangan kamu, karena mau atau tidak, suka ataupun tidak, kelima belas hal di atas akan ada saat kamu sudah menikah.

Jadi sudah siapkah kamu?

Telah

No comments:

Post a Comment