mitsubishi

LOWONGAN KERJA PT HADENA (HDN) NIPU!

Jakarta 24 Maret 2015, saya datang untuk mencari tahu kebenaran dari iklan lowongan yang saya lihat di koran pos kota, mengenai pekerjaan sampingan mengelem kotak teh.

Setelah saya menghubungi no yang tertera di koran tersebut, saya membuat janji untuk bertemu di kantor yang beralamatkan di ruko atrium senen blok c no 12.

Kantor tersebut bernama PT HADENA INDONESIA.
Saat masuk, saya disuruh mengisi form pendaftaran dan meninggalkan fotokopi KTP saya, lalu dengan alih-alih meminta uang pendaftaran sebesar Rp. 5000 (bukan uang yang besar).  Setelah saya membayar, saya ditawarkan untuk mendapatkan satu kotak teh celup merk ROSELLA atau satu gelas teh gelas merk ROSELLA juga.

Setelah itu saya disuruh menunggu panggilan, setelah beberapa saat menunggu, nama saya dipanggil dan saya pun masuk kedalam ruangan.

Berikut percakapan saya dengan orang yang memanggil :

Dia (D) : 
selamat datang, berikut saya jelaskan cara kerja disini, ini barangnya, anda cukup menempelkan tali ini kedalam kertas ini, dengan cara seperti ini (sambil dipraktekan oleh nya) lalu dirapikan seperti ini dan selesai.  Bahan bole dibawa pulang untuk dikerjakan dirumah, setelah selesai langsung kembalikan dan uang hasil kerja boleh diambil di kasir sebelah. Untuk 1 box ini anda akan dibayar Rp. 50.000 dan isi satu box ini adalah 100pcs. Artinya upahnya adalah Rp 500 untuk 1 buah.

(asal mau tau, utk mengelem ini tidak butuh lebih dari 30 detik utk 1 buahnya! sangat mudah! dan sangat besar upah  yang diberikan)

Saya (S) :
Oh jd begitu yah, lalu saya boleh bawa pulang berapa box? dan saya boleh kerjakan berapa banyak dalam 1 bulan?

(bayangkan saja dlm sehari pasti bisa mengelem min 1000pcs kalau tidak butuh 30 detik untuk 1 buahnya)
(1000 pcs = 10 box = Rp 500.000 dalam 1 hari.. kalikan saja denga 30 hari)
(15 juta hanya untuk ngelem)
(luar biasa bukan didalam pikiran)

(D) :
Kalau untuk pertama kali anda hanya boleh bawa pulang 1 box dulu untuk uji coba, kami kan belum tahu bagaimana hasil kerja anda. (masuk akal ya).
Dan pekerjaan ini boleh anda rekomendasikan kepada kerabat, saudara, tetangga, teman dan siapa saja, karena setiap orang yang datang atas rekomendasi dari anda, anda berhak mendapatkan bonus Rp. 50.000 per orang (wah wah wah).

Karena disini kami juga membuka peluang seperti ini, kantor kami berlokasi hampir diseluruh Indonesia dan sudah ada dimana mana.  Kami akan berikan anda brosur supaya mempermudah anda merekomendasikan lowongan ini, anda juga dapat menyebarkannya melalui internet, sosial media, bbm, bla bla bla...

Jika anda mau berjualan teh kami, kami pun memiliki brosur dan produk yang sudah siap anda jual.

(S) :
Memang teh ini sudah sejak kapan? Sepertinya saya belum pernah melihatnya iklan di televisi.

(D) :
Sudah dari 2003, dan kami mmg tidak menggunakan media televisi, hanya koran, internet dan mulut ke mulut.

(S) :
oh gitu

(D) :
Nah anda silahkan lengkapi data-data berikut ini, dan untuk memulai pekerjaan ini, anda akan diberikan kartu keanggotaan, yang berfungsi sebagai bukti bahwa anda sebagai salah satu freelance kami, dan untuk digunakan saat mengambil bahan dan mengambil uang hasil kerja anda.

Untuk itu biaya keanggotaan dengan kami cukup membayarkan Rp. 200.000 untuk mendapatkan kartu anggota ini dan cukup dibayarkan satu kali untuk keanggotaan selamanya..

(S) :
oh, tapi saya gak bawa uang tunai. Saya ke ATM Sebentar ambil dulu.

(D) : 
Disini disediakan mesin debit kok, bisa langsung didebit saja.

(S) :
Oh, tapi saya menggunakan kartu yang tidak bisa didebit, tunggu saja sebentar dan saya akan kembali.

(D) :
OKE SILAHKAN!! (sudah dengan nada meninggi)


Lalu saya tinggalkan kantor dia dengan maksud ke ATM, namun sebenarnya saya langsung membuka mbah google dari gadget saya, dan saya ketik keyword HADENA ROSELLA dan jrengggg hasil yang muncul sangatlah mengejutkan.

Mungkin kamu juga bisa coba ketik di google kamu, dan lihat saja hasilnya atau coba klik link ini.

Nah sudah tahu kan maksud saya, mudah mudahan cerita nyata di atas tidak menimpa para pembaca dan semoga jumlah korban mereka tidak bertambah.

Dengan kepedulian kamu dengan sesama, silahkan share postingan ini di sosial media yang kalian miliki, untuk mencegah penipuan ini semakin merajarela, dan semoga sampai kepada pihak yang berwajib sehingga aksi mereka ditindak lanjuti dengan serius seperti yang sudah dilakukan oleh pihak berwajib di daerah SOLO dan KEDIRI.

Ayo sebarkan informasi ini, pasti akan sangat berguna bagi yang membacanya.

Happy Sharing!
Telah

No comments:

Post a Comment