mitsubishi

10 HAL YANG PASTI BAYI ANDA DAPAT LAKUKAN SECARA ALAMI

Hai parents, tulisan kali ini dirangkum agar kalian tidak terlalu khawatir dengan tumbuh kembang anak kamu.
Ada 10 hal yang pasti dapat dialami oleh anak kamu, tanpa perlu kalian ajarkan



Menyedot susu.

Wah buat para bunda yang sedang / sudah pernah memberikan ASI pasti rasanya amazing sekali saat pertama kali bayi kamu menghampiri dan mencari puting susu kamu lalu menyedotnya dengan sangat kuat, bahkan terkadang ada yang sampai luka, tapi itulah keajaiban pertama kali yang dapat dilakukan oleh bayi kamu.


Tersenyum.

Sejuta rasanya saat menerima senyuman pertama yang sangat manis dari bayi kamu. Tak perlu khawatir saat kamu melihat bayi kamu belum membuka matanya atau berinteraksi dengan kamu, karena tahapan alami ini akan bayi kamu lalui per tahap.


Merangkak.

Hati hati saat anak anda sudah mencapai usia 4 bulan, karena bisa saja tiba-tiba dia terjatuh dari atas kasur saat kamu lengah, perlu penjagaan ekstra bila kamu sudah melihat anak kamu tengkurap, karena kamu tidak akan tahu kapan tepatnya tiba tiba dia sudah berpindah tempat dengan merangkak


Duduk.

Saat melihat anak kita sepertinya masih lemah terkadang gemas rasanya ingin anak kita bisa cepat duduk.  Tapi sabar lah parents, hal ini tidak perlu kita ajarkan, cukup selalu menemani anak kamu dan nikmati prosesnya karena kamu tidak akan mau melewatkan moment dimana tiba tiba anak kamu duduk sendiri.


Berteriak

Anak kamu pasti akan berteriak teriak sendiri pada masanya, tanpa kamu sadari hal ini terkadang akan membuat kamu merasa terganggu dan sebal saat mendengar anak sering berteriak, tapi tenanglah memang ini tahapannya.


Finger Food

Rata-rata usia bayi 6 bulan sudah bisa mulai disuapi makanan, tidak hanya susu saja.  Bayi anda mulai diajari untuk beradaptasi dengan makanan makanan yang lebih keras.  Tapi percayalah tulisan saya ini, finger food tidak perlu diajarkan terlalu dini sebab finger food bisa dijadikan trik disaat anak kamu sudah mulai susah makan.
Seperti pada tulisan saya yang lain mengenai trik dan tips menghadapi anak yang susah makan.

Berdiri dan Berjalan
Coba anda perhatikan anak kamu, saat mereka sudah bisa merangkak, mereka akan sering terlihat berusaha untuk berdiri. Mengapa? karena saat mereka melihat kamu berjalan, secara otomatis hal tersebut memicu mereka untuk memperhatikan dan memicu semangat mereka untuk bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilihatnya, itulah luar biasanya anak anak, mereka selalu semangat untuk mempelajari dan belajar hal hal baru yang dilihat mereka.


Tumbuh gigi

Kebanyakan orang tua khawatir saat melihat gigi anak mereka tak kunjung tumbuh, tapi percayalah bila kamu menanyakan hal ini ke dokter manapun, mereka pasti akan menjawab dengan sangat tenang "jangan khawatir gigi anak anda pasti tumbuh".
Semakin lambat anak kamu tumbuh gigi semakin bagus, karena semakin lambat gigi mereka akan rusak.


Berbicara

Orang tua mana yang tidak pernah berbicara baik kepada sang anak maupun kepada pasangan mereka, ketahuilah bahwa mereka senantiasa memperhatikan kamu dan tiba tiba saja mereka akan mengulang kata kata sederhana yang kamu ucapkan tanpa kamu ajarkan. Jadi berhati hati saat berbicara di depan anak yah.


Marah

Kalau masih kecil sih lucu melihat gaya mereka saat mereka mulai marah saat keinginan mereka dirasa tidak dipenuhi, tapi marah tidak perlu kamu ajarkan. Yang perlu kamu ajarkan adalah arahkan rasa marah mereka, dan terus berikan perhatian dan pengertian akan apa yang sedang anak kamu kesalkan.


Demikian adalah 10 hal yang tidak perlu para parent terlalu khawatirkan.



"Menjadi orang tua adalah sebagai teladan utama bagi anak, jika kamu tidak belajar terlebih dahulu demi kebaikan dan pertumbuhan sang anak, maka jangan menyesal jika satu hari kelak anak kamu susah diajar dan diberi tahu."



Berikut video anak yang meniru persis kelakuan orang tua mereka.


Telah

No comments:

Post a Comment