mitsubishi

WAHAI PENGEMIS, TERNYATA MEREKA SANGAT KREATIF

Komentar pertama yang muncul saat saya melihat cuplikan video ini adalah "Wow! sungguh mereka kreatif".  Walaupun dapat dikatakan bahwa tindakan mereka ini adalah tidak patut ditiru dan dipuji, namun semangat dan usaha serta kreatifitas mereka patut dipuji.



Bukanlah suatu hal yang mudah juga untuk melipat kaki, dan berpanas panasan dibawah terik matahari selama seharian penuh.  Tapi sekali lagi, bukanlah mengenai benar dan salahkah tindakan mereka.


Pelajaran berharga yang dapat kita ambil disini adalah bahwa mereka mengerti potensi kekuatan jumlah.  Belas kasihan terhadap sesama dimanfaatkan untuk mengumpulkan receh yang bila ditumpuk adalah menjadi jumlah yang sangat besar.



Maka dari itu kita pernah digemparkan dengan berita bahwa penghasilan pengemis itu jauh lebih besar daripada kamu kamu yang kerja kantoran.



Mari kita ambil nilai positif daripada tindakan mereka, bahwa mereka menggabungkan kreatifitas dengan kekuatan jumlah.  Seperti pada tulisan saya sebelumnya The Incredible of people power bahwa kekuatan jumlah manusia itu sangatlah dahsyat.



Andai saja manusia mau mengesampingkan keegoisan masing masing untuk menumpuk harta bagi kepentingannya sendiri atau manusia mau bekerja sama demi mencapai tujuan bersama tanpa mementingkan kebesaran nama sendiri, pastilah setiap hal yang dikerjakan akan mencapai hasil yang luar biasa, dan dunia kita ini menjadi dunia yang damai serta luar biasa.



Namun sejauh ini pernyataan saya masih lah sebuah mimpi, karena manusia sudah terlanjur egois,



Simak video berikut, semoga menjadi pencerahan bagi pikiran kamu.

Telah

No comments:

Post a Comment