mitsubishi

GPS DI ANDROIDMU BERMASALAH?

Sekarang uda gak jaman lagi kalau gak bisa pergi karena gak tahu jalan.  Semenjak teknologi GPS ada, sampai mau ke pelosok sekalipun kita tidak akan terhilang.  Apalagi setelah GPS dipasang pada smartphone kamu, bisa dikatakan siapapun sudah bisa menikmati teknologi GPS ini.

Namun terkadang ada beberapa kendala yang dialami terutama pengguna android, dikarenakan sistem operasi ini tidak didukung dengan GPS yang sesuai standard android.  Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk melacak lokasi kamu saat itu butuh waktu yang cukup lama.

Seperti pada gambar yang saya diatas, kondisi GPS kamu di posisi "searching for location" terus menerus.  Tentunya hal ini membuat GPS kamu tidak beroperasi secara optimal.  Berikut saya bagikan tips, bagaimana supaya GPS kamu tidak searching alias loading melulu.

Pertama tama upgrade aplikasi google maps kamu ke versi terbaru, bisa melalu menu update pada google play store kamu.

Setelah itu, download aplikasi gratis ini di smartphone kamu.

Setelah itu buka aplikasi ini dan tampilan akan seperti ini.  Pastikan kamu berada di luar ruangan dan langsung dapat melihat langit lalu fungsi GPS pada smartphone kamu juga sudah dinyalakan.

Aplikasi ini membutuhkan bantuan koneksi dari internet untuk membantu agar lokasi GPS kamu dapat cepat ditemukan.

Tunggu saja beberapa saat, dan hasilnya akan seperti ini.

Setelah itu tutup aplikasi ini dan buka google maps kamu, tunggu beberapa saat dan kamu akan lihat keterangan GPS kamu "location set by GPS".

Sip dan siap, GPS kamu siap digunakan.

Walaupun tetap membutuhkan beberapa saat sampai lokasi kamu terdeteksi oleh aplikasi pendukung ini, dan tidak secepat dengan smartphone android lain yang dilengkapi dengan GPS yang memang standar dari android.  Tapi kamu tetap bisa menikmati fasilitas GPS di android kamu dengan tips sederhana ini.

Silahkan dicoba dan buktikan sendiri!
Suka dengan artikel ini, jangan lupa di share yah.
Telah

No comments:

Post a Comment